Demi Masa Depan Yang Lebih Baik

Posted by WahyuOi Categories: Label:
Ada banyak cara membuat rumah Anda menjadi lebih hijau, lebih ramah lingkungan. Di samping soal pencahayaan, ternyata pemilihan material untuk beberapa bagian rumah juga berpengaruh pada tingkat keramahan lingkungan sebuah rumah.

Pemilihan lantai misalnya, www. greenbulldlng.com mengulas, saat memilih pelapis lantai, pilihlah bahan yang paling kuat dan tahan lama. Tentu saja ada beberapa pertimbangan, namun daya tahan disebut pertama karena semakin kuat bahan tersebut maka penggantlannyajuga semakin lama. Pemilik rumah Juga perlu mempertimbangkan bahan pelapis lantai yang cocok dengan aktivitas di ruangan tersebut. Karpet misalnya, sekalipun lembut di kaki tentu tidak akan pernah dipakai di kamar mandi.
Pertimbangkan pula kualitas udara dalam ruangan. Banyak pelapis lantai dapat melepas gas atau zat kimia berbahaya saat dipasang di rumah. Karena itu perlu Juga menghindarkan terpaparnya perlengkapan rumah tangga dari gas-gas berbahaya tersebut Pertimbangan lainnya menyangkut bahan yang dapat didaur ulang. Akhirnya, tentu saja kita Juga mempertimbangkan aspek estetlk dan pertimbangan yang bersifat pribadi lainnya. Usahakan sebisa mungkin tidak menggunakan karpet karena bahan tersebut mendatangkan banyak persoalan.
Sering lem yang digunakan untuk merekatkan karpet menebarkan gas beracun hasil reaksi zat kimia yang digunakan dalam lem. Kalaupun tetap Ingin menggunakan karpet, pilih karpet berbahan daur ulang seperti karpet yang terbuat dari semacamplastik atau keramik tipis. Selanjutnya bagaimana dengan kamar anak-anak? i Keluarga yang menanti kelahiran bayi tentu punya pertimbangan tersendiri mempersiapkan kamar tidur untuk sl bayi. Pertama, tentukan dulu ruang mana yang akan dipakai untuk bayi dan segala kegiatan yang berhubungan dengannya, lalu bagaimana kita ingin melengkapinya.

Untuk mulai mendesain ulang ruang khusus bayi, ruang harus dibersihkan terlebih dulu lantai, dinding, dan kusen-kusennya. Sementara proses itu berlangsung, kita putuskan warna apa yang akan kita terapkan pada ruangan tersebut Mungkin saja warna-warna cerah seperti merah, kuning, biru atau merah muda bisa menjadi bahan pertimbangan.Tahap selanjutnya menentukan kabinet atau ruang penyimpanan barang di dalam rumah. Untuk membangun bagian Ini, sebaiknya Anda menjawab . sejumlah pertanyaan seperti barang apa yang akan disimpan di dalam lemari atau kabinet itu dan berapa besar ukurannya.
Lemari mana yang boleh dan tidak boleh diakses anak-anak. Apakah lemari tersebut mudah dijangkau dan bagaimana posisinya terhadap akses keluar masuk suatu ruangan. Setelah semua pertanyaan terjawab, barulah dimulai merancang desain lemari yang diinginkan. Hal yang sama berlaku di kamar mandi dan dapur. Pertimbangkan sejumlah pertanyaan dasar seperti apakah ada pencahayaan alami yang memungkinkan menerangi kamar mandi dan dapur tersebut, di mana letak Jendela yang memungkinkan cahaya leluasa masuk kamar mandi dan dapur? (max)

No Response to "Membuat Rumah Hijau"

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube